Ciri Ciri Ganti Kulit Pada Wajah

Pengelupasan yang terjadi pada sel kulit mati sebenarnya selalu berlangsung secara rutin setiap bulannya, dan tidak heran jika secara  mendadak Anda menemukan pengelupasan kulit di beberapa bagian tubuh atau wajah.

Setiap wanita pasti pernah mengalami proses pengelupasan kulit yang diakibatkan oleh sel kulit mati ini. Hal ini memang sangat wajar karena itu termasuk ke dalam proses regenerasi alami kulit. Untuk itu setiap wanita harus sering-sering menjaga kulit wajah agar kulit wajah sehat, lembab, dan berseri.Tapi tenanglah dulu karena proses pengelupasan tersebut biasanya terjadi hanya selama beberapa saat saja.

Namun, tidak juga menutup kemungkinan bila proses pengelupasan kulit bisa berlangsung lama. Bila hal ini sudah terjadi pada tahap mengganggu penampilan, maka ada sebab lain yang mungkin sudah menjadi pemicunya. Contohnya:

1. Pemakaian produk yang dapat menyebabkan eksfoliasi atau pengelupasan

2. Produk perawatan atau jenis kosmetik yang digunakan tidak cocok

3. Udara yang sangat dingin atau pergantian cuaca ekstrem

4. Kehilangan kelembaban alami kulit

5. Kurangnya asupan nutrisi, dan lain sebagainya



Apabila Anda sedang mengalami masalah pengelupasan yang cukup parah di bagian wajah, inilah yang seharusnya Anda lakukan saat ini:

Tips 1

Untuk dapat merangsang pertumbuhan kembali sel-sel kulit yang baru, maka jagalah asupan nutrisi seperti, vitamin C, vitamin D dan vitamin E yang berfungsi untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak ataupun yang telah mati. Vitamin C ini dapat diperoleh dari aneka buah-buahan serta sayuran hijau ataupun suplemen, demikian pula dengan vitamin E dan juga vitamin D.

Tips 2

Cukupilah kebutuhan air minum paling sedikit sebanyak 8 gelas dalam satu hari yang akan membantu mencegah kulit mengalami masalah dehidrasi.

Tips 3

Gunakanlah tabir surya atau sunblock atau aura glow magic cream murah yang aman untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari dan sinar Ultra Violet yang dapat merusak kolagen.

Tips 4

Konsumsilah jenis makanan yang didalamnya mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid) yang juga akan bertanggung jawab langsung mengeluarkan sel-sel kulit yang rusak dan tua.

Tips 5

Tingkatkanlah aktivitas kelenjar keringat dan kelenjar minyak dengan cara rutin melakukan olahraga. Olahraga tidak hanya baik untuk menjaga berat badan saja, tetapi juga dapat meningkatkan keelastisitasab dan keindahan kulit.