Ciri Ciri Wajah Tidak Cocok Kosmetik

Sebenarnya, wajah dengan kulit lembab dan berminyak dapat mencegah munculnya keriput pada wajah. Pada cuaca dingin tentu saja produksi minyak wajah akan sangat kurang. Itulah kenapa mereka yang berdomisili di Negara Eropa sangat cepat mengalami keriput pada kulitnya. Beruntungnya kita, dengan iklim tropis seperti ini kita tidak akan pernah kekurangan produksi minyak alami pada wajah.

Bahkan terkadang berlebihan. Masalahnya, minyak wajah juga yang dapat menyebabkan kotoran dan juga debu dengan mudahnya menempel pada bagian kulit wajah, menyumbat pori-pori yang kemudian dapat meradang dan menjadi jerawat. Tidak hanya itu, wajah yang lembab dalam waktu yang lama juga dapat menyebabkan penyakit kulit seperti panu dan kudis.

Bagi Anda yang mempunyai wajah yang berminyak, berikut ini cara untuk dapat mengatasi wajah berminyak yang terbukti berhasil.

1. Kebiasaan Cuci Muka

Mencuci muka merupakan salah satu kunci untuk dapat mengontrol minyak di kulit wajah. Mencuci muka disini sebaiknya tidak dilakukan tanpa sabun pembersih wajah. Jika Anda hanya membasuh wajah Anda dengan menggunakan air, hal ini justru dapat membuat kotoran dan juga debu semakin melengket dan dapat menutupi pori-pori. Belum lagi tingkat kebersihan tangan Anda yang tidak dapat dipastikan.

Wajah berminyak merupakan wajah yang sensitif. Jadi saat Anda mencuci muka, pastikanlah tangan Anda bersih dari segala macam kotoran. Cuci dulu tangan Anda dengan sabun yang biasa sebelum menggunakan sabun pembersih muka.

Wajah yang berminyak memang sebaiknya sering dicuci. Ini karena semakin lama debu dan juga kotoran dapat menutupi pori-pori, semakin besar pula kemungkinan untuk terjadinya peradangan dari jerawat. Jika Anda aktif di luar rumah, apalagi di bawah terik sinar matahari, sebaiknya mencuci muka dilakukan dengan frekuensi yang lebih serin.

2. Mengkonsumsi Buah-Buahan yang Tepat

Beberapa buah-buahan segar memiliki vitamin dan segala zat yang baik bagi kulit Anda secara keseluruhan. Salah satunya adalah antioksidan yang dapat memperlembat penuaan sel kulit. Khususnya untuk wajah berminyak, terdapat beberapa buah yang dapat dikonsumsi guna mengontrol produksi minyak yang berlebihan tersebut.

Buah-buahan yang dimaksud dapat Anda konsumsi langsung, atau bisa juga diolah dengan bahan makanan yang  lain. Hanya saja ketika buah tersebut sudah diolah dengan panas yang tinggi, beberapa zat yang berguna untuk kulit Anda dapat menghilang. Jadi sangat disarankan untuk selalu mengkonsumsi buah-buahan ini langsung, atau dijadikan jus buah, dan jika anda bertanya amankah aura glow untuk ibu hamil jawabannya iya.

Hati-hatilah, Anda tidak sebaiknya menjadi korban iklan. Pilihlah jenis produk pembersih wajah yang sudah terbukti baik dan cocok dengan jenis kulit wajah yang sama.

Segala hal yang perlu Anda ketahui tentang cara pemilihan produk pembersih wajah untuk mereka dengan wajah yang berminyak sudah kami bahas di artikel mengatasi wajah berminyak dengan produk yang tepat.

Wajah merupakan bagian tubuh Anda yang pertama kali dilihat orang lain ketika bertemu. Masalah kecil saja akan menjadi batu sandungan yang paling besar untuk rasa percaya diri Anda. Tetapi kulit wajah berminyak tidak akan lagi menjadi sebuah masalah, ketika Anda tau cara menanganinya. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.