Cara Untuk Menjaga Kecantikan Wajah Dan Kulit

Kulit wajah adalah salah satu bagian kulit yang sensitif sehingga dibutuhkan sebuah perawatan khusus untuk mendapatkan wajah yang cerah alami, apalagi jika sudah terkena paparan sinar matahari maka akan membuat kulit wajah terlihat mengelupas dan bahkan meninggalkan kesan seperti sedang terbakar. Mempunyai wajah yang cerah dan terlihat bersih memang menjadi dambaan semua perempuan namun banyak penyebab yang dapat membuat wajah menjadi terlihat kusam dan tidak cerah salah satunya yaitu karena terkena paparan sinar matahari langsung. Namun selain itu ada lagi penyebab yang dapat membuat kulit wajah kusam tanpa kita sadari yaitu disebabkan oleh penggunaan kosmetik.

Ada banyak sekali cara untuk dapat menghilangkan wajah yang kusam dan mendapatkan wajah yang cerah kembali salah satunya yaitu dengan melakukan perawatan khusus ke salon kecantikan secara teratur tetapi hal ini akan membutuhkan biaya yang khusus. Namun ada juga cara tradisional yang dapat diandalkan dengan biaya gratis karena bisa dilakukan dirumah.

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami

Buah Tomat

Buah tomat atau alternatif krim aura glow harga bisa menjadi salah satu dari solusi perawatan wajah anda agar tidak terlihat kusam selain itu cara ini juga dapat dilakukan sendiri dirumah tanpa membutuhkan biaya yang besar karena hanya bermodalkan buah tomat saja. Buah tomat dapat bermanfaat untuk mengangkat sel sel kulit mati pada bagian wajah sehingga kulit wajah akan  tampak lebih halus, cerah dan juga bersih. Cara pakainya pun cukup mudah dan tidak merepotkan tinggal siapkan satu buah tomat segar yang sudah matang, kemudian belah menjadi dua bagian dan ambilahl sebagian, setelah itu simpan bagian yang lainnya untuk pemakaian selanjutnya. Usapkanlah buah tomat pada area wajah yang terlihat kusam dan banyak terdapat kulit mati, usaplah secara perlahan sampai buah tomat mengeluarkan isi dan air nya setelah habis, tunggulah hingga kering baru bilas dengan air bersih. Cara ini sangat baik dilakukan pada saat malam sebelum tidur dan lakukan secara teratur 2-3 kali seminggu.

Pepaya

Pepaya adalah salah satu jenis buah-buahan yang sangat banyak digunakan untuk bahan maskeran. Buah pepaya ini juga dapat menjadi pilihan anda karena dapat mengangkat sel sel kulit mati dari kulit wajah secara cepat dan membuat wajah lebih cerah dan terasa kencang setelah pemakaian teratur. Adapun cara pakainya adalah cukup mudah siapkanlah potongan buah pepaya secukupnya dan pilihah buah papaya yang sudah benar-benar matang. Setelah itu haluskan buah papaya sampai berbentuk seperti pasta atau anda juga bisa menggunakan blender, tetapi angan tambahkan air karena bisa terlalu encer.

Setelah berbentuk pasta oleskanlah ke seluruh permukaan wajah secara merata dan tunggu hingga 10-15 menit,baru kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu secara teratur.