Manfaat Wajah Dikompres Air Hangat

Dasar perawatan untuk kulit berjerawat ialah dengan rajin membersihkan wajah, apalagi setelah menggunakan rangkaian make-up seharian. Tapi tidak hanya sampai di situ saja, ternyata pemilihan air ketika sedang membersihkan wajah juga dapat mempengaruhi kesembuhan jerawat.

Metode menghilangkan jerawat dengan menggunakan air panas dan dingin ternyata memberi manfaat besar bagi kulit berjerawat dan kulit sensitif. Berikut ini manfaat wajah dikompres air hangat dan dingin:

1. Air Panas

Selain sangat baik untuk melancarkan peredaran darah, air hangat yang dibasuhkan pada bagian kulit wajah baik untuk melembabkan, merevitalisasi serta memberi oksigen pada kulit. Uap dari hangat juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan kotoran pada bagian wajah. Uap air panas dapat membuka pori-pori, sehingga komedo dan juga bakteri pada jerawat dapat keluar.

Caranya dengan mendekatkan bagian wajah ke baskom kaca yang berisi air hangat, lalu tutupilah kepala dengan sebuah handuk, agar uap yang keluar hanya terkonsentrasi ke bagian wajah saja. Setelahnya, jangan lupa untuk langsung membasuh wajah dengan air dingin, untuk menutup kembali pori-pori kulit.

2. Air Dingin

Sedangkan air yang dingin dapat dimanfaatkan untuk menyegarkan wajah dan meredakan kemerahan pada ulit berjerawat. Air dingin juga dapat mengempiskan jerawat. Air dingin sangat ideal sebagai metode perawatan wajah pada pagi hari. Sangat berguna untuk mengaktifkan sirkulasi darah, mengurangi minyak yang selama ini menjadi salah satu penyebab kulit berjerawat. Air dingin pun dapat mengecilkan pori-pori.

Pada pagi hari cucilah wajah Anda dengan air dingin untuk memberikan kesegaran pada bagian kulit. Untuk perawatan malam, air dingin dibasuhkan setelah mencuci wajah dengan air hangat dan juga sabun. Air hangat akan membuka pori-pori dan ibaratnya kulit ditutup kembali dengan air dingin, supaya minyak dalam kulit terkunci.

Selain metode diatas, Anda juga akan mendapatkan kecantikan dan kesehatan kulit yang maksimal dengan memanfaatkan produk aura glow magic beauty. Sebab produk krim wajah aura glow merupakan produk yang berbahan dasar alami yang juga sudah terdaftar di BPOM RI secara resmi yang mampu menuntaskan berbagai masalah kulit seperti kulit berjerawat, kulit kasar, kulit kering, kulit bernoda dan flek, kulit kendor, kulit keriput dan kulit yang kusam. Selain itu aura glow juga mampu mengngkat sel kulit yang sudah mati sehingga dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit.