Kulit Wajah Tipis Dan Sensitif

Pada umumnya, jenis kulit yang sensitif merupakan kondisi dari kulit yang sagat tipis dengan kapiler dibawah lapisan kulit. Kulit yang sensitif ini mempunyai pori-pori yang sangat baik. Pada saat terkena perubahan suhu, kulit yang sensitif akan dengan mudah menjadi merah.

Kulit yang sangat sensitif akan mudah rusak ketika terkena kotoran ataupun ketika menggunakan produk perawatan yang di dalamnya mengandung bahan cukup keras. Jika kulit Anda saat ini sedang mengalami gejala tersebut, kemungkinan besar Anda mempunyai jenis kulit sensitif. Untuk dapat memastikannya, kunjungilah dermatolog ataupun dokter kulit.

Karena perawatan terhadap jenis kulit sensitif cukuplah sulit, maka sebaiknya batasi diri Anda untuk menggunakan produk perawatan kulit. Secara umum, perawatan kulit aura glow nomor bpom yang sangat sederhana lebih efektif dengan cara mengindari penggunaan produk kecantikan yang sangat berlebihan. Berikut beberapa cara merawat kulit wajah yang sensitif.

Hidrasi kulit

Kulit yang sensitif sangat rentan terhadap kekeringan yang akan membuatnya semakin sensitif. Oleh karena itulah sangat penting untuk selalu menghidrasi kulit Anda. Minumlah sebanyak delapan gelas air ataupun lebih. Gunakanlah juga produk pelembab yang ringan dan mengandung hypoallergenic untuk membantu mengembalikan kelembaban kulit serta untuk menghalangi lemak.

Makanan yang bersahabat untuk kulit

Buah, sayur dan juga makanan yang sangat kaya akan air akan mampu memperbaiki ketidakseimbangan pada kulit. Vitamin, mineral serta air yang terkandung dalam suatu makanan akan mampu melembabkan kulit dan juga membantu mengembalikan kesehatan kulit Anda. Di sisi lain, makanan yang pedas, meminum alkohol ataupun kafein juga akan meningkatkan sensitivitas kulit.

Batasi kontak langsung kulit dengan sinar matahari

Sinar matahari ini sendiri dapat menyebabkan kulit menjad lebih  sensitif menjadi merah dan juga terbakar dengan sangatmudah. Hindarilah untuk keluar ruangan ketika sinar matahari sedang terik-teriknya. Jika Anda terpaksa, maka gunakanlah jenis tabir surya (sunscreen) pada kulit wajah, bibir dan juga tubuh. Jika perlu gunakanlah bantuan kacamata, payung dan juga topi untuk tetap melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung.

Lindungi kulit setiap saat

Meskipun Anda sedang berada di dalam ruangan, kulit akan tetap membutuhkan suatu perlindungan. Jika Anda sedang berada di ruangan ber-AC dalam jangka waktu yang lama, gunakanlah produk pelembab. Tipis saja, dengan penggunaan produk kecantikan yang berlebihan justru dapat menjadi bumerang bagi kesehatan kulit Anda. Hal ini juga baik untuk dapat mencegah kulit mengering karena adanya perubahan suhu yang ekstrim.