Kulit Wajah Kering Mengelupas dan Gatal

Kulit wajah yang mulai mengelupas memang sangat menjengkelkan ini disebabkan oleh hilangnya lapisan epidermis yang disertai dengan adanya kekeringan pada kulit, gatal-gatal, ruam dan juga masalah kulit yang lainnya. Gejala seperti ini apabila tidak cepat diatasi dengan melakukan pengobatan pada tahap awal, kemungkinan akan dapat menyebabkan infeksi kulit yang lebih lanjut. 

Jika anda mengalami gejala tambahan seperti adanya demam, kelelahan, nyeri pada bagian sendi dan juga otot, sakit umum sertaterjadi penurunan berat badan, maka kami sarankan anda untuk segera menghubungi dokter. Berikut ini ada beberapa obat alami yang dapat dibuat sendiri dan sangat mudah untuk di ikuti.

  • Minyak zaitun
Banyak sekali manfaat yang akan didapatkan dari minyak zaitun alami ini, minyak zaitun juga banyak digunakan dalam metode pengobatan dan juga perawatan tubuh. Langsung saja oleskanlah minyak zaitun tersebut pada bagian kulit yang mengelupas dan terasa gatal. Ini juga akan memberikan bantuan secara instan. Agar wajah lebih bersih dan berseri bisa menggunakan produk aura glow pemutih wajah.

  • Buat Pasta
Campurkanlah beberapa bahan berikut ini, minyak zaitun, jus jeruk lemon, dan juga kuning telur. Jadikanlah pasta halus dan segeraaplikasikan pada daerah kulit yang terkelupas.

  • Grape Seed Oil
Minyak alami jenis ini bisa didapatkan dipasar-pasar terdekat dan sangat bagus serta terbuktiefektif menyembuhkan kulit mengelupas.

  • Mentimun
Ambillahbuah mentimun dan kupas kulit bagian atasnya, hancurkanlah agar bisa dibentuk menjadi adonan pasta dan segera menerapkannya pada bagian wajah atau hanya dibagian kulit yang sedang mengelupas. Lalu biarkan masker tersebut menempel di wajah selama kurang lebih 15 menit saja. Selanjutnya baru bersihkan dengan menggunakan air hangat. Ulangilah proses yang sama setiap harinya.

  • Bubuk cendana, Bubuk kunyit, Madu dan juga Minyak Zaitun
Campurkanlah sebanyak 1 sendok teh bubuk cendana, bubuk kunyit serta madu asli. Lalu tambahkanlah minyak zaitun untuk dapat membuat pasta gigi. Kemudian aduklah sampai tercampur merata, baru kemudian terapkan pada bagian kulit yang sedang mengalami proses pengelupasan. Setelah merata diamkanlah selama kurang lebih 30 menit. Dan bersihkan menggunakan air yang bersih setelah itu baru keringkan, atau dibersihkan dengan menggunakan sabun cendana itu lebih baik.

  • Pepaya
Buah yang satu ini terkenal sangat kaya akan antioksidan yang juga berguna untuk kulit, caranya sangat mudah anda hanya tinggal mengambil pepaya yang sudah matang, haluskan pepaya dan aplikasikanlah kepada daerah kulit yang terkelupas.

  • Curd
Salah satu makanan yang sangat bergizi dan mampu membantu dalam proses penyembuhan kasus kulit mengelupas. Sehingga dapat membanti membunuh microba yang tidak diinginkan. Pada dasarnya melembabkan kulit akan mampu memberikan warna kulit menjadi lebih bersinar dan bisa tampil menarik.